Header Ads

Apa Itu Blog? Apa yang Bisa Dihasilkan Dari Blog? Bagaimana Cara Membuat Blog?

Halo sahabat palu oke blog. kali ini kita akan membahas tentang sebuah pembahasan yang mungkin saja tidak penting, tetapi pasti selalu ada orang yang ingin mencari tahu tentang hal-hal berikut ini. yuk disimak baik baik .

gambar via http://www.theblogstarter.com/


1. Pengartian Blog
Blog adalah sebuah sarana yang berbentuk aplikasi web dan juga bisa kita anggap sebagai website pribadi yang memiliki fungsi utama untuk memuat tulisan dalam bentuk postingan (post/kiriman) pada setiap halaman web. blog biasanya dikelolah oleh 1 pengguna dan disajikan dalam topik (niche) yang berbeda beda.

2. Fungsi Blog
Pada dasarnya fungsi blog adalaha sebuah media publikasi untuk menyalurkan ide atau curhatan (gak punya teman curhat makanya curcol online) yang dimuat dalam sebuah postingan dan mempunya judul. kalau seperti facebook gak ada judulnya posting satus ya status aja. Namun sekarang blog cukup banyak mengalami pengalihan fungsi dasarnya yang hanya berniat untuk berbagi, saat ini blog banyak dimanfaatkan sebagai mesin pencari uang otomatis yang cukup mudah digunakan. Mekanisme kerja blog sebagai mesin pencari uang adalah sebagai media untuk menampikkan iklan-iklan yang dari penyedia layanan iklan contohnya adsense dan masih banyak lagi.

3.Cara Membuat Blog
Cara membuat blog, yang akan kita buat kali ini adalah blog berplatform "Blogger". Kenapa platform Blogger? karna menurut saya untuk seorang pemula seperti saya yang paling pas adalah blogger.com kerana fitur paling kerenya adalah GRATIS dan BISA DIMONETISASI (bisa  dijadikan tempat nyari duit). Berikut cara membuat blog.
1. Buat akun di blogger.com dengan cara klik create your blog atau bisa menggunakan akun G-Mail kita dengan cara klik sign in di pojok kanan atas. liat gambar berikut. selanjutanya ikuti petunjuk yang tersedia.



2.  Setelah Berhasil membuat akun, kita akan di arahkan menuju dasbord blogger. kilk tombol "buat blog baru"

3. Kemudian masukan nama blog yang kamu inginkan. dan buat alamat blog yang di inginkan. biasanya akan sulit membuat alamat blog karena kebanyakan nama yang kita inignkan sudah tidak tersedia kuncinya pililah alamat blog yang unik tetapi tetap terkait dengan keyword dan niche blog kita. alamat blog yang tersedia akan di tandai dengan adanya simbol centang berwarna biru di samping alamat blog yang kita buat. Anda juga bisa langsung memilih templete atau tema blog bawaan blogger yang anda inginkan di tab ini. setelah selesai klik tombol buat blog dan selamat turorial cara membuat blog sudah selesai.


 5. Selamat. blog anda sudah selesai di buat, langkah selanjutanya adalah kita tinggal membuat atau menulis postingan yang kita inginkan dengan cara klik tombol "Entri Baru" Jangan lupa untuk membuat judul postingan terlebih dahulu karena sangat berpengaruh dengan link yang akan di tampilkan. silahkan mecoba.

2 comments:

  1. sangat bermanfaat terutama bagi blogger pemula, ternyata membuat blog itu jangan hanya sekedar sampingan ya

    ReplyDelete


  2. f you are looking for an online portal that supports Mp3,3gp and Mp4 files.tubidy is one of the most reliable website
    http://www.kikguru.com/tubidy-com-mp3-3gp-mp4-search-engine/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.