Header Ads

Wisata Alam Pantai Bambarano Sulawesi Tengah

Halo sahabat Palu Oke Blog kali ini kita akan membahas suatu wisata laut yang belakangan ini banyak diminati warga palu dan sekitarnya, yaitu pantai Bambarano. Bambarano merupakan salah satu destinasi pantai terindah di wilayah Sulawesi Tengah. Pantai ini terletak di Desa Sabang, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala.


Pantai Bambarano via indonesiana.co.id

Mungkin sebagian orang yang berdiam di Kota Palu belum mengetahui keberadaan indahnya pantai Bambarano. Keeksotisan pantai ini bisa memukau setiap orang yang datang berkunjung.

Pantai Bambarano terletak di desa Sabang Kecamatan Damsol Kabupaten Donggala, arah wilayah Pantai Barat. Perjalanan dari kota Palu bisa di tempuh selama kurang lebih tiga setengah jam atau sekitar150 kilometer dari Palu ibu kota Sulawesi Tengah. Entah itu menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Karena namanya yang belum begitu populer, pantai ini masih sangat sepi pengunjung. Itu sebabnya panorama pantai Bambarano hanya bisa dinikmati oleh warga sekitar saja.Namun, kini keberadaan pantai Bambarano mulai terdengar dari mulut ke mulut.

Apabila akhir pekan tiba, akan terlihat beberapa pengunjung saja. Di pantai ini belum ada wahana apa pun. Semuanya masih begitu alami. Sehingga pengunjung tidak akan dipungut biaya apa pun, alias gratis.
Pantai Bambarano via indonesiana.co.id

Hamparan laut biru Bambarano akan menggairahkan hasrat pengunjung untuk menikmati pantai ini. Tak hanya memuaskan mata dan sekedar berenang saja, pantai Bambarano juga menyediakan ragam jenis ikan bagi para pemancing. Hasil tangkapannya bisa langsung dinikmati di sini.

Di sekitar pantai, terdapat dua karang besar. Dari atas karang tersebut akan terlihat indahnya sekeliling pantai Bambarano. Airnya yang sangat jernih memudahkan mata kita melihat gerak - gerik ikan yang sedang berenang.

Sungguh suguhan mata yang sangat menakjubkan. Terkadang orang memanfaatkan karang tersebut untuk melompat dari atas ketinggian.

Tak hanya itu, pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai tersebut juga sangat indah. Bagi anak - anak, mungkin pasir putih adalah wahana bermain yang sangat menyenangkan. Yang juga membuatnya kian menarik, di sekitar Pantai Bambarano terdapat dua karang besar. Dari atas karang tersebut kita bisa menikmati keindahan di sekeliling pantai, dengan airnya yang sangat jernih dan ikan-ikannya yang terlihat jelas.

gambar via asdarkadir.blogspot.co.id
Di sisi lain pantai ini juga terdapat pertemuan air tawar dengan air laut. Air tawar tersebut merupakan air yang berasal dari danau Talaga. Setelah berenang di pantai, anda bisa membilas diri di pertemuan dua arus air ini.

Meski area pantai ini tidak begitu luas, mungkin pantai Bambarano bisa jadi alternative liburan keluarga anda.

1 comment:

  1. duh keren keren pantainya jadi saingan bali nih jadi pengen kesana

    ReplyDelete

Powered by Blogger.