Header Ads

3 Cara yang Harus dilakukan agar blog dapat menghasilkan uang

3 Cara yang Harus dilakukan agar blog dapat menghasilkan uang

Halo sahabat palu oke blog. sudah hampir 1 bulan  ini saya tidak update artkel bukan karana malas cuman memang agak sibuk bulan-bulan kemarin mana leptop saja juga diserang penyakit mati total. mungkin paengaruh listrik dikamar yang kurang stabil jadinya koslet dan belum diperbaiki,

Kembali ketopik utama, kali ini kita akan membahas cara Cara yang Harus dilakukan agar blog dapat menghasilkan uang. namun sebelum itu blog kita harus di optimasi dulu agae mudah mendapat ranking di google. cara optimasi utama ialah membuat konten yang berkualitas, tidak menjiplak (copyopaste), unik, dan menarik. Itu semua akan kita dapatkan kalau tekun dan terus belajar menulis di blog kita. awalnya mungkin kita boleh copypaste namun harus diperhatikan saat cpoy artikel orang tidak boleh full copy paste. sebaiknaya di rewrite dan di edit sedemikian rupa agar terliahat tidak seperti copypaste. dan juga harus diperhatikan kalau kita coppaste artikel orang lain kita harus tetap mendapat izin dari yang punya artikel atau paling tidak kita menyeratakan sumber dari yang kita copy artikelnya,
3 Cara yang Harus dilakukan agar blog dapat menghasilkan uang
Picture via : seoterpadu.com

Mungkin itulah pengantar yang bisa saya berikan selanjutnya silahkan di baca 3 Cara yang Harus dilakukan agar blog dapat menghasilkan uang

1. Memasang Iklan PPC

Pay Per Click
Picture via : vreauafacere.ucoz.ro

Iklan Pay per click (PPC) adalah program yang dilakukan oleh bilisher (penayang iklan) dengan cara memasang code iklan pada blog kita. Untuk menggnakan metode ini kita harus mendaftarkan diri dulu pada penyedia iklan atau penyedia PPC.  Jika  menggunakan cara ini, kita tidak perlu repot mencari pengiklan karena para penyedia PPC akan menyediakannya untuk Anda. Yang Anda perlukan setelah disetujui sebagai mitra penyedia PPC adalah meningkatkan pengunjung dan atau mengoptimasi tampilan dan posisi iklan tersebut agar uang yang Anda peroleh semakin banyak. contoh yang PPC yang paling digemari saat ini adalah Google Adesense. Penghasilan yang akan kita terima tergantung pada klik yang dianggap sah oleh penyedia PCC. Adapun waktu pembayarannya bergantung pada ketentuan masing-masing penyedia PCC. Sebagai contoh, Google AdSense membayarkan penghasilan Anda setelah 21 hari.

Kekurangan utama metode ini adalah Anda harus menunggu jumlah minimal dan atau waktu pembayaran. Saat menunggu pembayaran tersebut, Anda bisa kehilangan penghasilan karena akun Anda dinonaktifkan. Alasannya beragam, mulai dari klik yang tidak sah sampai posisi iklan yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan penyedia PCC.

2. Menyediakan Slot Iklan Mandiri

Iklan Mandiri
Picture via : mbgadget.com

Iklan mandiri adalah cara mendapatkan uang dengan menyediakan tempat (spot/slot) iklan di blog Anda. Umumnya, iklan mandiri ini bebentuk banner dengan beragam ukuran, seperti 125×125, 300×250, 160×600, dan 780×90.
Untuk menerapakan metode ini para pemasang iklan biasanya sangat pilih pilih untuk menempatkan iklan meraka, itu sebabnya dijelaskan diatas kita terlebihdahulu harus mengoptimalkan blog kita agar disukai oleh mesin pencari google.  karena untuk mendapatkan uang dari iklan mandiri, blog kita harus memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Rumus sederhananya, semakin banyak pengunjung blog kita semakin tertaik para peamasang iklan, karena mereka beranggapan bahwa iklan mereka akan banyak dilihat orang.

3. Mengikuti program Affiliasi

mengikuti proggram affiliasi
Picture via : idaff.com

Afiliasi adalah metode menghasilkan uang dari mempromosikan produk atau jasa orang lain. Umumnya, kita tidak perlu membeli produk tersebut untuk menjadi affiliate-nya. Uang yang akan kita  peroleh bergantung pada jumlah pengunjung yang membeli produk yang kita tawarkan di blog.
Beberapa contoh program affiliate :
  1. Affiliasi barang Contohnya dari situs AliExpress.com (kita akan diberikan komisi sejumlah 8% dari harga produk yang berhasil di beli dengan menggunakan link affliasi kita)
  2. afiliasi hosting (misalnya hosting Hostgator)
  3. afiliasi buku atau ebook
  4. afiliasi software (misalnya Long Tail Pro)
  5. afiliasi jasa
Seperti halnya PPC, kelemahan terbesar metode ini adalah Anda tidak memperoleh langsung komisi yang Anda peroleh. Anda harus menunggu dalam jangka waktu atau batas minimal pembayaran yang ditentukan oleh masing-masing penyedia afiliasi. Penghasilan Anda juga bisa hilang karena Anda dianggap melanggar syarat dan ketentuan penyedia afiliasi.

Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa kita lakukan untuk medapatkan uang dengan menjadi seorang blogger misalnya dengan nenyediakan jasa tulis artikel, jasa edit template, dan jual-jualan ebook, namun menurut saya cara yang paling pas untuk kita para pemula adalah 3 cara diatas karena hanya dengan sedikit belajar kita sadah dapat mempraktekkannya.
Silahkan like sahare dan subscribe blog ini bila kamu merasa mendapat sedikit pencerahan dari blog ini. dan silahakan isi kolom komentar jika ingin beriteraksi dengan kami. terimakasih salam PaluOke.

No comments

Powered by Blogger.